6 Objek Wisata Dieng Yang Dapat Di Kunjungi Dalam Satu Hari

By Kompas Dieng, Agustus 8, 2019

paket wisata dieng

7 objek wisata dieng yang dapat anda kunjungi dalam satu hari, Dieng yang memiliki Objek Wisata yang menarik dan dapat anda jadikan destinasi wisata saat ingin berkunjung ke Dataran Tinggi Dieng dalam satu hari.

Rencanakan liburan Anda menuju Dataran Tinggi Dieng jauh-jauh hari, terutama bagi anda yang belum memiliki pengalaman wisata di dataran tinggi dieng atau belum pernah sama sekali ke dieng untuk mengatisipasinya terjadinya hal-hal yang tidak di inginkan.jangan samakan wisata dieng dengan wisata lain, karena ini termasuk  salah satu tempat wisata paling populer di Indonesia, jadi persiapkan diri Anda matang-matang. Saran saya untuk membaca Info wisata Datran Tinggi Dieng jauh-jauh hari terlebih dahulu sebelum keberangkatan.

Sudah memutuskan ingin pergi ke Dieng untuk liburan? ini rekomendasi tempat wisata di sekitar kawasan Dataran Tinggi Dieng yang bisa Anda Kunjungi dalam satu hari.

Wisata Alam Telaga Warna

paket wisata dieng
Telaga warna masuk wilayah dieng wetan,kecamatan kejajar, kabupaten wonosobo yang menyajikan udara yang sejuk segar dan pemandangan khas pegunungan.telaga warna yang telataknya setrategis dekat dengan objek wisata lain, dan di kelilingi oleh hutan dan bukit yang masih asri. dan di samping telaga warna juga terdapat telaga pengilon dan 3 goa alam yang biasa untuk ritual.

Kawah Sikidang

kawah sikidangKawah Sikidang merupakan kawah yang masih aktif selain kawah candradimuka dan kawah Seleri.
Kawah Sikidang dapat dilihat dari jarak yang dekat bahkan di tepi atau di bibir kawah.
Salah satu keunikanya kawah sikidang adalah berpindah tempat.
Berpindahnya kawah-kawah kecil yang di karenakan adanya dapur magma di dalam perut bumi yang menghasilkan panas dan energi dengan tekanan yang kuat dan mendesak ke permukaan bumi sehingga menghasilkan letusan dan terbentuknya kawah kawah kecil

Komplek Candi Arjuna

komplek candi arjuna

paket dieng

Komplek candi arjuna, waktu pertama kali di temukan pada abad ke 18, oleh arkelogi dari belanda yang bernama Teodor Van Erp sewaktu di temukan candi-candi tersebut masih tergenang oleh air, baru kemudian pada tahun 1814 ahli arkeologi dari inggris yang bernama H.C Cornelius mengadakan penyelamatan candi” tersebut.
Setelah 42 tahun kemudian tepatnya tahun 1856 usaha pengeringan candi dilakukan oleh J.van kinsbergen dengan membuat trowongan air sebagai saluran pembuangan, saluran tersebut sekarang di kenal dengan nama Gangsiran Aswotomo.

Bukit Sikunir

Paket Wisata Bukit Sikunir Dieng

Bukit Sikunir bisa dikatakan sebagi view sunrise terbaik untuk menikmati keindahan alamnya dan spot sunrise di dieng.bukit sikunir sekarang sudah mulai populer semenjak tahun 2012.bukit sikunir terletak di desa tertinggi di pulau jawa desa sembungan yang memiliki ketinggian 2.300 meter di atas permukaan laut.

Dieng Plateau Theater

dieng plateau theater.

Sebuah layar berukuran 2×3 meter terpampang di depan tempat duduk sebuah balkon berukuran besar. Gempuran udara dingin menyengat kulit orang-orang disana. Perasaan takjub, penasaran, Dieng Plateau Teater merupakan sebuah teater mini berkapasitas 60 tempat duduk dengan bangunan bergaya klasik berundak-undak yang terbuat dari batu.
Tidak lengkap rasanya jika ke Dieng tidak berkunjung ke tempat ini. Anda akan disuguhi tayangan film dokumenter berjudul Bumi Kahyangan Dieng Plateau berdurasi kurang lebih 20 menit. Penonton akan diajak menyelami seputar awal terbentuknya dataran Dieng.

Batu Ratapan Angin

paket wisata dieng

Batu Ratapan Angin ada di sekitar Dieng Plateau Theatre. Untuk bisa ke sana, Anda memerlukan sedikit perjuangan karena harus mendaki. Tapi dijamin tak akan rugi karena pemandangan dari atas sangat Indah.

Angin yang berhembus menambah semarak suasana di atas Batu Ratapan Angin. Hembusan angin menimbulkan suara mendesis seperti orang meratapi kesedihan. Barangkali, itulah alasan kenapa batu tersebut diberi nama Ratapan Angin.